Saturday, May 13, 2017

Siapa Sesungguhnya Aku Ini



Karya tulis Mahaguru Lu: 蓮生活佛 > 師尊文集 > 74_無形之通 > 我究竟是誰
Beberapa bagian dipilih dan diterjemahkan ke Bahasa Inggris oleh Lotuschef – 27 Februari 2017
Diterjemahkan ke Bahasa Indonesia oleh Lotus Nino
Sumber: 我究竟是誰 Who Am I Basically


蓮生活佛 > 師尊文集 > 74_無形之通 > 我究竟是誰
Karya tulis Mahaguru Lu, buku ke-74 – Komunikasi Yang Tak Berwujud

Beberapa bagian dipilih dan diterjemahkan ke Bahasa Inggris oleh Lama Lotuschef.
Mengajak teman-teman untuk turut menerjemahkan sendiri sehingga mendapatkan versi yang mampu dipahami di tingkat pelatihan dirimu saat ini.

Salam semuanya.

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef

~~~~~~~~~~~~

Artikel Mahaguru Lu ini cukup mirip dengan seri [Siapakah Aku Ini?] di dalam blogspot ini! :)
Selamat membaca!

~~~~~~~~~

﹙一﹚

  我是誰?我究竟是誰?

  在過去,我反反覆覆的研究自己,我問我自己。

  「盧勝彥」是什麼?

  「盧勝彥」是一個商人嗎?生意人嗎?

  「在初中,他讀過商業概論,學過簿記,小時候賣過冰捧、李仔糖……。他是商人。」

  「盧勝彥」是一個工人嗎?黑手?工人嗎?

  「在高中,他讀鑄工科﹙翻砂﹚,在台機做過事,在台電幹過抬電線桿及車床等等的粗活,他是一名黑手工人。」

  「盧勝彥」是一個工程師嗎?

  「是的。他是一名工程師,測量工程師,在大學時代,他學習測量工程,大地測量、地形測量、航空測量、製圖測量。他實際參于測量工程有十年之久。」

  「盧勝彥」是一個職業軍人嗎?

  「是的,他是中正理工學院測量系畢業,在軍校四年四個月,畢業之後服軍官役十年,由少尉昇至少校,少校退伍。」

  「盧勝彥」是一名詩人嗎?

  「是的。他寫新詩、現代詩、寫偈、寫律詩、寫絕句。他出版詩集『淡煙集』,他是一位詩人。」

  「盧勝彥」是一名作家嗎?

  「是的。他當過記者、編輯、寫過小說、散文、詩,著作頗豐,出版著作達七十多冊,是一位多產作家。」

  「盧勝彥」是一名算命仙嗎?

  「應該是的。他研究子平、紫微斗數、八字、面相、掌相、氣,而且會奇門遁甲,大小六壬,最神奇的是靈機神算。」

  「盧勝彥」是一名地理仙嗎?

  「應該是的。他學過三元、三合、九星、玄空、洪範、禽星等等的陰陽宅地理堪輿法,其風水地靈之學是天下一絕。」

  「盧勝彥」到底還是什麼?

  他是基督徒﹙主日學老師﹚,是道長﹙過功德﹚,是佛教法師﹙剃髮出家﹚,是蓮生活佛﹙密教上師﹚。

  「盧勝彥」是和尚嗎?

  「是的。他現在是和尚,正正式式理了大光頭的和尚,是出家納子。」

  「盧勝彥」是真佛宗的宗主嗎?

  「是的。因為他開創了真佛宗,弘揚真佛密法。」

  盧勝彥還是一個通靈人呢!

  是的。是的。是的。……………………。

  他是什麼都是「是的」的一個人。

  盧勝彥究竟是誰?

﹙二﹚

  現在,我要靜靜的跏趺坐下來,好好的沉思。

  過去種種,譬如昨日死。

  現在種種,譬如今日生。

  我走過了很長遠的路,我追尋的太多,我經歷了一籮筐,我有繁星般而複雜的幻想。

  現在,我將全部收拾起來,用一塊布,,紮了一個包袱,然後拋向大海,讓它們逐波而去,沉入最深的海底,永不復現。

  我要變成「一」
Aku ingin berubah menjadi [Satu].

  我要化為「零」
Aku ingin berubah menjadi [Nol].

﹙三﹚

  我在讀經的時候,讀到釋迦牟尼佛的弟子中,有一位「離婆多」(Revata – saudara Sariputra),他的經歷使我得到啟示。

  茲將經文,節錄如下:

「離婆多。夜宿空亭。正在入定時。
見二鬼爭屍。告其分叛。
離婆多思維。說此是非。不免受害。
據實答言。見小鬼揹屍。應小鬼食。
大鬼便怒。拔離婆多手足食之。
小鬼於心不忍。急取屍之手足補之。
大鬼拔頭食之。小鬼以屍頭補之。
以此大鬼。將離婆多之身一段一段。拔食之。
小鬼以屍。一段一段補之。
大鬼食畢。拭口而去。
小鬼補完無事亦去。」
「此時離婆多。因而起煩惱。究竟身體是誰。
若是本身,眼見拔去。
若是他身。復隨我行。
逢人便問。見我身否。眾不能答。
時有比丘云。此人易度。引去見佛。
來自講堂。請問於佛。我身究竟是誰。
佛言。此身本是他人之遺體也。非己有也。
離婆多。聞佛開示。即時悟道。

  「佛問離婆多。你悟個甚麼。
Buddha bertanya kepada Revata: Apa yang kamu cerahi.

答曰。我見世間。一切人的身,皆父母之遺體。非己有也
Menjawab: Aku melihat dunia ini, semua tubuh manusia, adalah jasad para orang tua. Juga tiada diri.

此時佛見其開悟。賜名假和合。
Saat melihat pencerahannya, Buddha menganugerahkan nama [Kombinasi Palsu] kepadanya.

佛之意味。為人生於世間。皆以四大假合。
Menurut persepsi Sang Buddha: Semua manusia terlahir di dunia ini merupakan wujud 4 kombinasi palsu yang agung.

以為身者。言四大。即地水火風也。
Tubuh manusia terdiri dari 4 kebesaran agung, yaitu Bumi Air Api Angin.

謂皮肉筋骨是地大。
Bumi Agung berwujud dalam kulit daging otot tulang.

涕吐精血。大小便溺是水大。
Air Agung berwujud dalam lendir hormon darah dan kotoran (feses).

週身煖熱是火大。
Api Agung berwujud dalam temperatur tubuh.

四肢轉動呼吸是風大。
Angin Agung berwujud dalam pergerakan 4 anggota tubuh dan pernafasan.

故曰。四大假合。以為身者。
有是有假有。因此賜名。假和合。


  這三段經文,其大意如下:

  第一,身子被食光,換了一個替代之身,我究竟是誰?

  第二,身子是父母所遺,地水火風四大假合。

  第三,「真我」又在何處?

﹙四﹚

  我從思維之中昇起,坐在光明的圓光之中。

  我領悟到Aku menyadari:

  「我即是佛。Aku adalah Buddha.

  「無我就是佛。Mengosongkan Diri adalah Buddha.

  「無我就等於虛空。
Mengosongkan Diri adalah Setara dengan Kekosongan Semesta.

  在我肉眼所看見的世間一切,沒有一樣是我的,這世間的萬事萬物均是無常而變幻,實無一有啊!
Dengan mata telanjang aku melihat semua materi atau persoalan duniawi, tiada satupun yang merupakan Milikku, segala materi dan persoalan duniawi merupakan Transformasi dari Ketidakkekalan, mereka semua pada dasarnya tidak ada!

  我在「坐忘」中,「盧勝彥並不存在,過去,現在,未來,均不存在。
Saat aku sedang [Duduk untuk Melupakan], Lu Sheng Yan tidak ada lagi, begitu juga dengan masa lampau, sekarang, dan mendatang.

  所謂「盧勝彥」,即非「盧勝彥」,即是「盧勝彥」
Mengenai [Lu Sheng Yan], bukanlah [Lu Sheng Yan], berarti adalah [Lu Sheng Yan].

~~~~~~~~~~~~~

Empat Kombinasi Palsu yang agung ini, bila kamu bisa mengingat ceramah-ceramah Mahaguru Lu, adalah yang dilatih setiap hari oleh Mahaguru Lu untuk mempersiapkan diri menghadapi Kematian.

Dan juga bagaimana cara beliau membebaskan dirinya dari Santet!
Mungkin kamu ingat cerita yang Mahaguru Lu pernah tuliskan, mengenai tenggorokannya yang disumbat dengan abu dupa oleh seorang dukun santet. (Artikelnya sudah pernah dibagikan di blogspot ini.)

Hahaha!


Salam semuanya.

Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef


No comments:

Post a Comment