Saturday, June 25, 2016

Bersarana Kepada Siapa?



Ditulis oleh Lotuschef – 26 Mei 2016
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 皈依谁? Take Refuge in Whom?



Dari arsip email:

[--- Hi, Fashi. Kalau-kalau saja Anda lupa, nama saya DS dari Jakarta.
Akhirnya saya telah berlindung (bersarana) di bulan Maret.
Saya dan ibu saya.

Namun di bulan ini saya juga kehilangan pekerjaan saya :’(

Saya sudah bekerja di tempat ini selama 12 tahun. Tiba-tiba diakhiri tanpa alasan yang jelas. Saya merasa heran, apakah ini karma? Atau karena hal lain?

Fashi, saya butuh nasihat spiritual darimu. Mungkin Anda bisa membantu :-)

Salam, ---]

~~~~~~~~~~~~

Mengutip dari artikel Ultimate Enlightenment 至尊的開悟- Sayonara 再会?:

[--- Dengan semua hal yang Mahaguru Lu telah ajarkan kepadamu, cobalah dengarkan ceramahnya berulang kali.
Apa yang akhirnya kamu sadari ataupun pelajari dari ceramah tersebut, menentukan tingkat pelatihan dirimu!

Ingatlah selalu, bahwa di dalam Tantrayana, Sang Guru Akar berada di atas segala-galanya!

Bila kamu ingin mencapai Kebuddhaan, KAMU & Guru Akarmu harus berada dalam pancaran gelombang yang SAMA, YA! SENADA dan MANUNGGAL!


Jangan berbohong ataupun memaksakan interpretasi awammu serta menghalangi dirimu sendiri!

Kamu harus ingat bahwa bahasa Buddha ditransmisikan dari Hati ke Hati, dari Pikiran ke Pikiran, semuanya di dalam keheningan! ---]

~~~~~~~~~~~~~

Teman-temanku yang terkasih,
Banyak dari kalian yang bersarana kepada si ini dan si itu, atau di rumah ibadah tertentu.

Namun sungguhkah kamu paham apa yang sedang kamu lakukan?
Jelas sekali tidak!

Penulis email di atas juga salah satu dari yang tak paham!

Saat kamu bersarana dengan Guru atau Master pilihanmu, Kamu mulai menjalin hubungan dalam hal pelatihan Kebatinan dan berlatih bersama dengan yang kamu pilih.

Jadi bila kamu bersarana dengan Mahaguru Lu, maka kamu mulai membangun sebuah hubungan dan memperpendek jarak antara BELIAU dan dirimu.
Bersadhana adalah hal yang bersifat pribadi dan harus dilakukan sendiri!

DAN bila kamu butuh bantuan atau hendak bertanya, seharusnya kamu menujukannya kepada guru yang kamu pilih, bukan orang lain!

Mengenai metode untuk menjangkau Mahaguru Lu, aku sudah banyak membagikannya di blog ini.
Terserah masing-masing individu apakah mau berusaha mempelajarinya, bukan aku yang harus memberi nasihat individual ataupun bantuan apapun.

Satu hal yang perlu dimengerti, bahkan bila kamu bersarana kepada Mahaguru Lu, aku ini ibaratnya hanyalah teman sejawatmu, tidak lebih dari itu!

Bila kamu menginginkan sesuatu, mohon DIY (melakukan sendiri)!


Salam metta,


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef


No comments:

Post a Comment