Sunday, February 9, 2014

Lotuschef Membahas Bodhicitta


Ditulis oleh Lotuschef – 10 Januari 2014
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: Lotuschef in Bodhicitta


Dari arsip email:

[--- Fashi sayang,

Papa si AA ada masalah hernia dan butuh dioperasi. Berhubung biaya operasi cukup mahal, apakah bisa ditolong dengan menggunakan fu atau cara lain?

Mereka dari keluarga katolik dan tak percaya pada hal-hal seperti mantra dan fengshui.
Mamanya terakhir kali menderita osteoporosis yang cukup parah dan aku ingat Guru punya fu untuk menyembuhkannya, tapi berhubung dia tak percaya jadi aku tak bisa membantunya dengan memintakan fu kepada Guru hahaha.

Apakah mungkin masih bisa ditolong?

Salam. ---]

---


Teman-temanku sekalian yang terkasih, mari kita renungkan apa yang bisa dilakukan untuk permintaan di atas.

  1. Keluarganya menganut agama Katolik dan tak percaya pada mantra, fengshui, fu, ...
  2. Osteoporosis? Terakhir kali? – jadi masalah ini sudah terjadi tanpa kesembuhan yang berarti atau memang sudah sembuh?
  3. Biaya operasi yang mahal, apakah ada alternatif seperti fu atau lainnya?
  4. Kini, dengan 3 hal di atas, mari kita bantu saja!

Email di atas cukup jelas menunjukkan bahwa banyak dari kita yang sering TERLIBAT SECARA EMOSIONAL!

Hahaha!

Poin-poin di atas juga cukup kontradiktif dan disimpulkan dengan “tak masalah dengan hal-hal tersebut, mari kita bantu saja!”

Memang benar Guru punya sebuah fu yang bernama "铜身铁骨" – badan tembaga tulang besi; yang beliau dapatkan dengan merujuk pada "通天之书" – Buku yang mampu berkomunikasi dengan Langit, sebuah buku yang diberikan oleh Maitreya, kalau aku tak salah ingat.

Fu tersebut dipakai untuk mengobati Shimu yang menderita osteoporosis sangat parah atau sumsum tulangnya telah berongga, dan tak mampu menopang badan atau dalam skenario terburuk adalah tulang akan retak dan pecah.

Sebagian besar murid yang memohon fu ini telah melihat mujizat penyembuhan atas penyakit mereka atau keluarga mereka yang telah berumur.

Namun, permintaan ini hanya bisa disampaikan ke Vajragarbha Taiwan atau Seattle dengan memohon pada Bunda Emas (Yaochijinmu) di altar aula utama, dengan melempar sepasang kayu yang berbentuk mirip bulan sabit.

Lalu orang yang akan menggunakan fu ini harus menjapa mantra Guru sebanyak 1080x sebelum meminum atau menggunakan fu ini untuk pengobatan.

Tentunya ketulusanmu adalah KUNCI kemanjuran fu tersebut.


Mengutip Wikipedia – Hernia:

[Hernia, atau yang lebih dikenal dengan turun berok, adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. 

Berasal dari bahasa Latin, herniae, yaitu menonjolnya isi suatu rongga melalui jaringan ikat tipis yang lemah pada dinding rongga. Dinding rongga yang lemah itu membentuk suatu kantong dengan pintu berupa cincin. Gangguan ini sering terjadi di daerah perut dengan isi yang keluar berupa bagian dari usus.

Ada berbagai macam hernia, dan masing-masing membutuhkan cara penanganan atau pengobatan yang berbeda-beda pula.]

Hernia bisa ditahan dengan menggunakan korset atau alat lain dan bisa merupakan alternatif yang lebih baik daripada harus dioperasi, bila kesehatan pasien tak baik atau biaya pengobatan merupakan masalah yang lebih pelik daripada ketidaknyamanan karena hernia itu sendiri.


Saranku?

Bodhicitta – Guru baru saja menjelaskan Kunci Penting yang Atisha pelajari dari Gurunya, Serlingpa, di Jambi – Indonesia.

“Pertukaran status atau posisi secara mutual.”

Bayangkan! Bila kamu yang menderita hernia di mana dokter mengharuskanmu untuk dioperasi namun kamu tak mampu membiayainya.
Kamu “melebur” ke dalam diri si penderita tersebut dan kamu bersadhana untuk memohon berkat dari Guru Akarmu dan para dewata.
Si penderita itu akan mendapatkan berkat tiap kali kamu bersadhana dengan cara ini! :)

Atau, kamu melatih sadhana Guru Yoga; dan sebagai Guru, kamu memberkati si penderita itu dengan sinar suci yang membersihkan dan kemudian memancarkan sinar tersebut kepada semua insan juga. :)

** Jangan lupa, ingatlah selalu akan keberadaan para musuh karma si penderita itu. Berkati mereka juga dengan sinar yang banyak nan terang!


Inilah Bodhicitta, dan faktor utamanya adalah Buddha Dharma. Dengan waktu dan usaha yang sedikit = ia sudah merupakan Sumber Daya itu sendiri; dan dengan Tak Mengharap Pahala atau Imbalan, kamu melakukannya lalu melupakannya, tiada yang dilekati.

Bodhicitta punya 3 faktor utama:
  1. Sumber Daya 财施
  2. Dharma 法施
  3. Tiada mengharap Pahala/Imbalan, dan tak melekat pada pekerjaan yang (telah) diupayakan无谓施


Salam semuanya.


Om Guru Lian Sheng Siddhi Hom
Lama Lotuschef



Related Posts:

No comments:

Post a Comment