Saturday, September 10, 2011

Ceramah Dharma 7 November 2009 di Seattle



Transkripsi diterjemahkan ke Bahasa Inggris oleh Lotuschef – 15 Desember 2010
Diterjemahkan oleh Lotus Nino
Sumber: 15-12-2010 Dharma talk 7 November 2009 in Seattle/2009年11月7日于西雅图开示


Klik di sini untuk melihat videonya.


Aku bersarana pada tanggal 3 Agustus 2008. Pagi hari tanggal 3 Agustus 2009, para Buddha dan Bodhisattva hadir untuk merayakan ulang tahun pertamaku bergabung dengan True Buddha School (Satya Buddha). Mereka seperti memberitahuku untuk pulang ke rumah dan bergabung kembali dengan Tim.

Dua hari kemudian, aku menanyakan hal ini kepada Venerable Lian Lai dan ia menyarankanku untuk bertanya langsung kepada Mahaguru.

Esok paginya setelah aku bersarana, sekitar jam 5 pagi, Mahaguru datang ke dalam mimpiku. Beliau tersenyum kepadaku. Aku dikelilingi oleh sekelompok besar orang-orang yang meminta Obat Panjang Umur dariku. Di dalam mimpi itu aku menjadi lebih muda 30 tahun. Dari 50 tahunan lebih menjadi sekitar 20 tahunan.

Kejadian pertama yang nyata mengenai bertemu dengan Mahaguru adalah saat aku bersarana pada malam tersebut. Aku sendiri punya banyak keraguan mengenai efektivitas bersarana. Sebelumnya, aku telah bersarana kepada vihara aliran Mahayana dan mengikuti apa yang kepala biara di sana ucapkan – kalimat demi kalimat. Prosesnya memakan waktu sekitar 20 menit dan barulah upacara sarana dianggap sempurna.

Di dalam Satya Buddha, proses bersarana sungguh sederhana. Kita hanya perlu menjapa 4 mantra sarana sebanyak 3x dan mantra Mahaguru sebanyak 7x. Tak ada keraguan lagi, penampakan Mahaguru mengkonfirmasi bahwa aku telah bersarana kepada-Nya.

Hal lain yang berhubungan dengan Obat Panjang Umur, sesungguhnya, saat itu aku melihat para bhiksu, acharya dan Mahaguru semuanya tampak sehat, awet muda dan pipi mereka merona merah – faktor umum yang akan muncul bila kita melatih dharma tantra Satya Buddha.

Kita harus berterima kasih kepada Mahaguru yang telah memberikan dharma tantra Satya Buddha atau Obat Panjang Umur ini kepada kita. Mari kita semua berlatih dengan tekun dan sungguh-sungguh.

Aku sungguh tersentuh sampai tak mampu berucap, haha. (aku berhenti sebentar untuk memantapkan diri)

Saat aku tinggal di Seattle, terutama setelah ceramah dharma yang Mahaguru sampaikan setelah upacara api homa, beliau meminta kita semua untuk menyebarkan dharma tantra Satya Buddha kepada para insan. Ini membuatku menyadari bagian lain dari mimpiku pada tanggal 4 Agustus 2008.
Mahaguru memintaku untuk memberikan Obat Panjang Umur tersebut kepada para insan di sekitarku – yang berarti aku diminta untuk menyebarkan dharma tantra Satya Buddha.

Aku bertanya: "Mahaguru, apakah benar?"

Demikianlah Mahaguru kita sungguh luar biasa. Saat aku bersarana, beliau sudah menugasiku untuk menyebarkan dharma tantra Satya Buddha.

Aku hendak menambahkan bahwa kita harus benar-benar mengingat semua ajaran Mahaguru. Mahaguru mengajarkan kita untuk melatih yoga Vajrasattva dan Padmakumara dengan baik. Sebenarnya dua sadhana ini sungguh sangat menakjubkan. Baru-baru ini aku menyadari bahwa mereka punya banyak variasi. Aku juga telah memberi tahu Mahaguru mengenai berbagai variasi ini.

Saat menjapa mantra Mahaguru, aku merasa diriku berada di ujung dunia. Sejalan dengan penjapaanku, kekuatan mantra mendorong semua energi negatif keluar. Semua keluar dari lapisan bumi dan Mahaguru yang banyaknya tak terhingga kemudian meliputi dan melindungi lapisan bumi.

Bila kita membandingkannya dengan mantra Chakra Pelipatganda Pahala & Kekuatan Mantra, hal yang dijelaskan tadi berlipatganda sesuai dengan jumlah insan di bumi. Bukankah hal ini jauh lebih hebat daripada Chakra Pelipatganda Pahala & Kekuatan Mantra?

Tapi baru-baru ini aku menyadari bahwa hal tersebut berkembang dari visualisasi Empat Batin yang Tak Terhingga (Apramana). Kita memperlakukan semua insan bagai diri kita sendiri. Di saat bersadhana, kita mengubah mereka semua menjadi diri kita. Saat kita menyatu dengan, misalkan Mahaguru, mereka semua juga berubah menjadi Mahaguru. Semua hal ini berasal dari Empat Apramana.

Aku hendak memberi tahu para murid yang tinggal di Seattle dan Vancouver, kalian harus sering-sering datang ke tempat ini.

Pertama kali aku turut serta dalam sesi sadhana bersama pada suatu pagi di Vihara Seattle, di dalam Samadhi semua altar berubah menjadi Sinar Emas. Saat aku memimpin sesi sadhana bersama, aku duduk di sebelah sana (sambil menunjuk ke arah sebelah kiri).

Abhiseka dari Buddha dan Bodhisattva juga sungguh luar biasa. Aku juga tak mampu menuangkannya dalam kata-kata.

Di sini aku meminta teman-teman sekalian, bersama denganku, untuk berterima kasih kepada Mahaguru.


Amituofo
Lotuschef

No comments:

Post a Comment